Sabtu, 24 Oktober 2015

My Review "Ranee Eye Shadow Cream Transparan”





Hai ladies…im coming again! Alhamdulillah lagi nggak ada kerjaan, jadi voilaa..jadilah waktu senggang itu buat nambah-nambahin isi blog saya yang baru seumur jagung ini.

Well, kali ini saya lagi tertarik dengan yang namanya eyeshadow base. Itu loh, alas primer untuk mata sebelum menggunakan eyeshadow, keguanaannya untuk mengikat pigment dari eyeshadow sendiri agar lebih keluar warnanya sehinga lebih gonjrenng..jreng..jreng.
Sebenarnya saya pengen coba “viva eye based gel” yang murah meriah, yah, mengingat saya masih pemula. Tapi ternyata nggak ada stoknya dan mbak-mbak toko kosmetiknya menawari eye base dari Ranee dengan judul “Ranee Eye Shadow Cream Transparan”. Awalnya sempat protes, kok tulisannya eye shadow cream, tapi dengan getolnya, mbak-mbak itu bilang bahwa fungsinya sama saja dengan eye base yang lain. Yasudah, daripada pulang dengan tangan kosong akhirnya saya beli juga..
Oh ya, yang belum familiar dengan merk Ranee jangan takut, Ranee adalah produk lokal  dari Sidoarjo yang sudah ada BPOM nya. Produknya pun cukup bagus, dan yang terpenting, that’s affordable apalagi buat saya yang masih anak kuliahan.
Oke..kembali ke topic! sejak kali pertama lihat sebenarnya saya suka sih sama packagingnya imut dan elegan. Warna hitam mendiminasi dengan tutup plastic transparan dan logo dari Ranee. Bentuknya juga bulet-bulet unyu gitu. Nih saya kasih penampakannya. 
 
Penampakan Eye Shadow Transparan
Komposisinya : paraffinum liquidum, sorbitan olivate, lanolin anhydrous, beeswax, squalane, carnauba (copernica cerifera) wax, DMDM hydantoin. Lodopropynyl butylcarbamat.

Penampakan Bagian Belakang Eye Base Ranee
 
Well menurut saya sih,  eye base memang menambah daya tahan eye shadow dan pigment dari eyeshadow yang saya pakai. 
Hasil percobaan kanan dengan eye base/kanan tanpa eyebase

Tapi teksturnya yang berminyak nggak begitu suka, menambah kesan berat gitu. Lagipula kalau eye shadow sudah diaplikasikan kesannya nggak rata gitu, atau bahasa gaulnya “blentong-blentong” apalagi kalau udah dipakai buat kedip-kedip.  Untung kelopak mata cenderung kering. Nggak kebayang kan apabila dipakai buat kelopak mata yang sudah minyakan dari sononya?.
So…saya coba rangkum hasil pengamatan saya semenjak memakai eye base dari Ranee ini.
Kelebihan :       Cukup menambah pigment eyeshadow
Ketahannya lumayan
Unyu banget packagingnya, gampang dibawa kemana-mana karena bobotnya cuma 3 gram
Cocok dipakai untuk kelopak mata yang kering.
Kekurangan :  
Oily banget boookkk….yang kelopak matanya dah berminyak mbending cari yang formulanya lebih ringan.
Memberi kesan blentong-blentong yang bikin kesel.
 

Harga : Saya sedikit lupa tapi sekitar 30 ribuan.
Repurchase: Sepertinya tidak, saya mau coba yang Aubeau dan masih penasaran sama eye base gelnya Viva..Hohoho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar